INSYA ALLAH UM Sumatera Barat AKAN BANGUN KAMPUS V DI PASAMAN

HUMAS UMSB- Muhammadiyah Sebagai salah satu garda terdepan pembangunan generasi bangsa, yang memiliki berbagai amal usaha di seantero Indonesia salah satunya Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat kembali mendapat kepercayaan publik. Jumat 19/02/2021 masyarakat Jorong Rumbai Kanagarian Muaro Tais Kecamatan Mapat Tunggul Kabupaten Pasaman menyerahkan hibah tanah seluas 3 hektar.

Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat Dr. Riki Saputra, MA mengungkapkan rasa syukur dan ucapan terimakasih kepada segenap masyarakat Jorong Rumbai, tokoh masyarakat, niniak mamak, bundo kanduang serta Camat Mapat Tunggul. Insya Allah kita akan membangun Kampus V Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat di kawasan ini dengan tentu memperhatikan berbagai peraturan-peraturan dan perundang-undangan yang berlaku guna mewujudkan niat ini.

Sebagaimana diketahui bahwa, saat ini Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat memiliki kampus di empat daerah yaitu Kampus I di Kota Padang, Kampus II di Kota Padang Panjang, Kampus III di Kota Bukittinggi dan Kampus IV di Kota Payakumbuh. Peluang untuk kampus UM Sumatera Barat berkembang di setiap daerah di Sumatera Barat sangat besar, dan ini sepertinya sejalan dengan niat masyarakat agar kampusUM Sumatera Barat hadir dan menyebar disetiap Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat.

Hal ini diungkapkan Rektor UM Sumatera Barat pada saat melakukan kunjungan kerja dalam rangka penyerahan tanah hibah dari masyarakat Jorong Rumbai kepada UM Sumatera Barat.